keep fit ! :)

Posted by

peralihan dari musim kemarau ke musim hujan yang masih ngga menentu pasti bikin kita ikutan galau. kalau lagi panas, panaaasss banget. tapi kalo sudah turun hujan deras bisa awet banget bahkan menyebabkan banjir.
engga cuma cuciannya anak kos yang ngga kering-kering, kondisi kesehatan kita pun akan ikut turun dan tentu akan menghambat aktivitas #curhatdikit.

berikut beberapa tips untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit :
yah betewe aku sendiri belum bisa rutin dan disiplin sih, mangkanya kita saling mengingatkan yahh. :p

1. Makan makanan yang bergizi dan jangan lupa yang teratur yaaa. Makan itu bukan masalah porsi loh tapi masalah keteraturan, karena organ di dalam tubuh kita ngga akan berhenti bekerja, ketika tidak ada makanan yang diolah lambung akan bekerja tanpa ada yang diolah sehingga kadan terjadi kenaikan asam lambung atau yang biasa kita kenal dengan maag. ngga cuma maag, kalo udah ngga teratur makan, kita pasti juga ngga punya energi yang cukup dalam melakukan aktivitas. jadi jangan lupa makan yaa πŸ™‚ jangan tunggu diingetin pacar atau gebetan dulu lah kalo mau makan, inget orang tua aja yang udah mbiayain kuliah. ngga mau kan keteteran kuliah cuma gara-gara sakit? πŸ™‚

2. Sempatkan berolahraga MINIMAL sih seminggu sekali, itu udah paling parah. lebih baik lagi kalo 5-10 menit sehari kita bisa sempatkan untuk berolahraga minimal stretching-stretching ringan agar peredaran darah kita lancar. πŸ˜€

3. Konsumsi vitamin dan suplemen yang tepat. Saat memilih vitamin dan suplemen lebih baik kita baca komposisi dan kandungan di dalamnya supaya tepat guna dan tidak berlebihan.

4. Perbanyak minum air, minimal 8 gelas sehari. ini udah jelas lah. kandungan dalam tubuh manusia aja 80%nya air.

5. kelola stress dengan baik, jaga pola tidur. engga perlu terlalu lama, tidur yang baik adalah tidur dengan kualitas yang baik bukan kuantitas yang berlebih.

6. Menjaga kebersihan diri, lingkungan dan hati. hahaha :)). Kebersihan sebagian dari Iman. :p

7. Apabila terasa keluhan yang serius segera hubungi dokter, jangan ditunda-tunda yaa πŸ™‚

oke sekian tips-tips yang bisa saya share.
kalau bisa saling ngingetin sekalian ya, saya termasuk yang sakit-sakitan sih haha =))

okey, thanks for reading fellas !
keep positive and keep fit !
ariesty rafika
301111

7 comments

  1. Kalo hubungannya sama kuliah, satu tips tambahan nih..
    Jangan anggap tugas sebagai beban hidup, jangan jadikan tugas sebagai kewajiban yang harus selesai sebelum deadline, dan jangan biarkan tugas menumpuk biar ga bikin stress..
    Tugas pun dicicil aja jangan langsung dikerjain semua, sebisa mungkin jangan memforsir diri penuh meskipun itu untuk kegiatan2 yg positif, sebisa mungkin cari hiburan2 yg santai biar pikiran bisa selalu fresh.. πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s