upacara pedang pora

Posted by

Pedang Pora, pernah nggak kalian diundang dalam acara pernikahan yang didahului dengan upacara pedang pora? ada yang belum pernah denger apa itu pedang pora?
Pedang pora adalah suatu tradisi upacara pernikahan bagi perwira lulusan akmil , AAL, AAU, dan AkPol. sebenarnya tidak semua taruna lulusan akmil yang menikah didahului dengan upacara pedang pora karena tetap saja syarat syah pernikahan intinya hanya pada ijab dan qabul ;;). kalo yang pernah aku denger sih, pedang pora ini kaya upacara penyambutan sang istri sebagai bagian dari hidup seorang taruna atau suaminya. bahkan untuk menjadi istri seorang perwira ada tes tersendiri lo #serius -__-“.
well, bagi saya pedang pora itu keren bangeet >< kekhidmatan dan unsur romantis ada di tiap detik upacara pedang pora. maka dari itu saya sempet pengen punya suami taruna #eh #curcol.haha :))
ini beberapa foto prosesi pedang pora

keren kan kan?
haha. katanya sih tiap gerakan dalam prosesi pedang pora memiliki makna tersendiri, tapi aku ngga tau pasti apa aja makna-maknanya. hehe.
yah sekian postingan sekilas dari saya. bagi yang belum pernah lihat live buruan liat deh, keren wkwk b^^d
thanks for reading
keep positive ! 🙂
ariesty rafika
21122011

6 comments

  1. Sabar :'v ini salah satu keinginan syifa. bisa menikah dengan angkatan bersenjata yaah kayak TNI gitu :'3 syarat tersendiri yg mimin katakan itu seperti apa? apa apa aja syarat tersendirinya itu?

    Like

Leave a Reply to Syifa Fadhila Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s