blue Ied Mubarak

Posted by

ketika keluarga-keluarga lain sedang bersilaturahmi atau sekedar berkumpul dan berbincang-bincang, keluargaku malah di rumah dan nothing to do lebaran ini. sebenernya ngga ada bedanya sih sama lebaran-lebaran sebelum ini, tetep dilalui  di Sidoarjo, tidak pulang ke kampung halaman, Payakumbuh- Sumatera Barat.

Sedih, asli sedih banget lah. cuman bisa apa? modal buat pulang kampung dengan jarak yang begitu jauh memang nggak sedikit. Lagi dan lagi, aku emang harus terima kalau memang uang bukanlah segala-galanya, namun segala-galanya butuh uang. itu nyata, dan fakta.
semalam saya menelepon nenek saya untuk memohon maaf dan berbincang-bincang ringan menanyakan kabar.beliau berkata pada saya bahwa siangnya mama juga menelepon dan berkata begitu rindu dengan suasana berlebaran di kampung, seketika air mata tumpah dari sudut mataku, dengan menahan isak aku berkata pada beliau. “Sama nek, ai juga kangen banget sama suasana kampung” suara nenek di ujung sana pun juga terdengar menahan isak yang membuat air mataku makin deras.
yaAllah sampai-sampai sudah setengah usiaku aku tidak ber-Idul Fitri di rumah nenek. sedih sekali. apalagi dua hari sebelum lebaran ini kami mendapat kabar bahwa rumah nenek (satunya, nenek dari Papa) kena musibah kebakaran, sedih banget. walaupun papa emang sering nyebelin dan aku sering kres sama beliau tapi aku bayangin aja sedihnya perasaan papa di kala rumahnya waktu kecil terbakar, pasti sedih banget. 😦
walaupun gak ada korban pun lo ya, semoga papa dan keluarga di kasih kesabaran buat semua musibah ini. 😦

Jadi ya sudahlah, minimal aku tetap harus bersyukur masih bisa ber-Idul Fitri di tahun ini setelah sebulan berpuasa bersama mama papa. walaupun tetep aja gak lengkap dan nggak rame tapi yaudahlah alhamdulillah buat semua kesempatan ini yaAllah. semoga tahun depan bisa diberi kesempatan bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri lagi bersama orang tua, bahkan mungkin dengan bonus pulang kampung ke Payakumbuh. aamiin. 🙂

beberapa foto pagi ini :

sama papa paling cerewet 

sama mama super :3

orang tua juara satu seluruh dunia :’)

engga ada foto bertiga, maklum sepi banget hiks :’

oiya, selamat lebaran ya buat yang lagi iseng-iseng baca blogku. maaf kalo selama ini blogku tidak memberikan hiburan atau manfaat bagi yang baca, but I am keeping up trying. makasih udah mengapresiasi dan mau sempet-sempetin baca. minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin 🙂

baju lebaran kali ini disponsori oleh wulan, asli gak belanja atau mampir ke mall blas aku -__-
parah bener-bener ga suka belanja —

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s