22 August 2012

Posted by

Hari ini, ya Rabu, 22 Agustus 2012, adalah hari yang sudah saya tunggu beberapa bulan ini, saya menyebutnya sebagai batas tak kasat mata, batas kemampuan saya, batas kesabaran saya selama ini. Selama sebulan belakangan saya sudah menyibukkan diri untuk mempersiapkan kado buatan sendiri semampu saya.

Selama prosesnya memang tidak mudah, tidak sama sekali, saya harus melawan tingginya gengsi dari diri saya. haha saya malu memang, kelemahan saya selama ini adalah gengsi. hal yang sudah membuat saya tidak sekali jatuh. ya sudahlah. Bahkan sembilan hari yang lalu saya mendapat kabar yang bahkan membuat saya sudah sama sekali kehilangan hasrat dan niat untuk melanjutkan rencana saya.

Video ucapan selamat ulang tahun dan doa dan harapan dari orang terdekat yang saya rencanakan terdiri dari teman SD, SMP, SMA, dan kuliahnya saat itu masih kurang personil dari teman SMA dan SD. rasanya saya sudah mau berhenti kala itu, sudah tidak ada alasan untuk saya melanjutkan rencana saya. Dalam satu malam itu saya kecewa berat. kecewa, dan tidak paham, kenapa harus seperti ini lagi jalan cerita saya? bahkan yang kali ini tidak memberi waktu sama sekali pada saya untuk bicara dan menjelaskan apa salah saya, ya aku akui kesalahanku begitu banyak, aku tahu, tapi bukan sekali juga aku memohon maaf dan memohon penjelasan. tidakkah aku berusaha untuk memperbaiki silaturahmi selama ini? entahlah separah apa hal yang telah aku lakukan dan aku perbuat selama ini.

postingan ini saya buat untuk menyampaikan terima kasih pada orang-orang di sekitar saya yang selalu memberi semangat, memberi saran, dan mengingatkan saya pada niat awal saya, untuk memperbaiki silaturahmi. tidak lebih, ya aku sudah mengingatkan diri saya untuk tidak mengharapkan apapun selain sikap baiknya kepada teman-teman lain kepada saya.

terima kasih untuk orang-orang yang selama ini sangat membantu untuk terciptanya dan tersampaikannya hadiah ulang tahun saya. untuk banyak orang yang masih belum saya sebutkan di video itu, masih banyak pertolongan-pertolongan dan dukungan-dukungan yang sangat berarti bagi saya.

saya tahu, bahkan jamuan sarapan dan makan malam ini ndak akan sebanding sama butuhnya saya sama kalian selama ini. semoga saya selama ini nggak memberatkan kalian dan kalian juga ikhlas membantu saya, terima kasih banyak teman-teman. :’ bahkan tulisan sepanjang apapun ngga akan bisa menyampaikan rasa sayang dan syukur saya memiliki teman seperti kalian.

setelah ini, aku lagi-lagi harus mohon bantuan, untuk tidak menangis lagi tentang hal yang sama, untuk tidak mengingat lagi kata-kata mama dan adeknya hari ini, untuk tetap pada prinsip awal, hanya untuk memperbaiki silaturahmi. semoga kalian ngga keberatan ya, rek. 🙂

dan untuk kamu, sebagai teman smp, teman sma, dan bahkan kuliah dan entah sampai kapan, selamat ulang tahun ndut. semoga kamu bisa paham, dan semoga pesan ini sampai padamu. tanpa tedeng aling-aling, tanpa harapan apapun kamu harus mengerti ngga ada maksud lain, ngga akan sama harga traktiranmu nanti sama kesan senengmu sama video ini, ga akan ada bandingannya sama kalau kamu bisa kembali baik sama aku sama seperti ke pada temen-temen lain. semoga kamu mengerti ya ndut. 🙂

selamat ulang tahun sekali lagi, percayao aku yang paling banyak ngaminin doa-doa dari orang-orang untuk kamu, waktu ngerekam video itu aku selalu mengamini tiap doanya anak-anak, bahkan ketika aku mengedit dan kuputar ulang. setiap mention dari anak-anak juga ngga lupa aku aminin ndut. walaupun mentionku sendiri aja ngga kamu bales. ngga papa, cukup banget kok kalo kamu bisa seneng dan mengerti usahaku selama ini. 🙂

nb : sayang banget ga punya file fotonya, gabisa kasih gambar buat hari ini. 😦

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s