do it for yourself

Posted by

jadi hari ini saking ga taunya harus kemana dan lagi-lagi sendirian, aku 9gag.an di lpsi. lumayan lah ngadem juga. lagian laptop lagi rewel, gabisa konek ke modem. jadi ini kesempatan berharga banget. haha.

so I randomly scrolled the 9gag pages, and I found this great post and the nice title and picture on it.

post title : do it for yourself :

mungkin kalau buat orang lain tulisan ini engga ada arti apa-apa atau ngga mengena kalau ngga dipikirin mateng-mateng.

kita hidup di dunia ini pasti berhubungan sama orang lain kan? jelas lah, secara kodrat manusia adalah makhluk sosial. adalah hal yang tidak mungkin kalau kita tidak saling membutuhkan atau mengharapkan bantuan satu sama lainnya, it’s true.

ya walaupun sekarang saya sudah sangat terbiasa melakukan apa-apa sendiri dan sudah belajar untuk tidak mengharapkan apa-apa dari orang lain. tapi kodratnya kita sebagai manusia, kita pasti sangat berharap untuk ditolong, minimal dianggap. itu bukan hal yang salah, hanya saja kenapa kita harus berharap pada orang lain untuk menyenangkan kita? kenapa kita nggak berusaha sendiri untuk menyenangkan diri sendiri?

ga munafik, aku sendiri masih sering ngerasa sakit hati sama hal-hal kecil, ya memang childish sekali kayanya. kadang-kadang aku ngerasa oversensitived dan berpikir kalau engga ada yang bahkan sadar sama kehadiranku, ini nyata, aku nggak berlebihan. aku memang sadar, sebagai teman aku sering nggak cocok sama topik pembicaraan, aku terlalu tidak asik untuk diajak berteman, aku tau. yang aku bisa lakukan cuma berbuat baik, apapun itu caranya, apapun respon dari orang lain, cuma itu.

tapi post di 9gag itu sedikit banyak udah bikin aku melek, yah buat apa sih capek-capek ngarepin orang -orang yang nggak nganggep kita ada.

mending juga jalanin aja hidup, buatlah minimal dirimu sendiri senang, dan setelah itu jauh lebih baik kalau bisa bikin orang lain senang.
life is too short to be someone pathetic guys. πŸ™‚
be happy, and never expect to others, expect to yourself and your God πŸ™‚

One comment

Leave a Reply to Haidar Rausyanfikr Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s