a late night chat

Posted by

jadi malam ini, eh salah, jadi kemarin banyak hal yang bikin banyak berpikir dan memilih. sulit sekali memang, banyak masukan sana sini dan bukan hal yang mudah ketika harus memilih sesuatu yang sebenarnya bukan sebagai pilihan bagimu. bagaimana tidak? bahkan pilihan yang diajukan padamu adalah hal yang kamu sukai, bedanya yang satu terencana, dan yang satu begitu mendadak dan mengejutkan.

menyenangkan sekali ketika harus berbagi cerita dengan orang-orang yang lebih berpengalaman dan memiliki saran-saran yang bisa aku jadikan pertimbangan.
seorang teman berkata padaku, mengingatkan mengenai karakteristik amanah
Ketika kita banyak amanah dan dipenuhi semua, ga akan ada yang muji, sudah sewajarnya amanah dipenuhi. Tapi ketika kita salah, akan banyak yang mempersalahkan. begitulah karakteristik amanah.
that was such a nice words yang bikin aku semakin hati-hati.

lalu, malamnya aku juga berbagi cerita da meminta saran ke tetua (*ampun) alias senior saya di kampus, dia jelas sudah makan asam garam tahun ketiga perkuliahan sebagai seorang ketua departemen dan sebagai elemen pengkader yang aktif haha.
dia meneruskan pesan dari kakak pembimbing pramukanya ketika SMP
“jangan melakukan sesuatu karena melihat target yg diatas, yang penting setiap tanggung jawab lakukan dengan semaksimal mungkin..hingga akhirnya tidak ada rasa penyesalan ketika km menyelesaikannya
🙂

apapun nanti jadinya, semoga kita merupakan orang-orang yang selalu belajar dan menjadi orang yang, kalau kata deny teman saya, tidak hanya mencapai batas kemampuannya namun memperluas batas kemampuannya.
“Khairunnas anfa’uhum linnaas” 
sebaik-baiknya manusia diantaramu adl yg paling banyak mamfaat bagi orang lain

bismillah, aku memegang sabda rasul ini, semoga bisa bermanfaat bagi orang lain :’)

ketika kamu merasa seringkali usahamu tidak dihargai ataupun tidak mendapatkan balasan yang kamu harapkan, ingatlah bahwa bukan manusia yang membalas jerih payahmu, biar Allah yang membalas usahamu. jerih payah dan usahamu tidak akan mengkhianati, dan sekali lagi ingatlah Khairunnas anfa’uhum linnaas. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s