Nastar !

Posted by
Berawal dari Sella yang ngepost foto Nastar Kejunya di Facebook dan aku komen-komen, akhirnya Sella minta resep Nastar yang biasa Mama dan aku bikin pas lebaran, walaupun rasanya mungkin biasa aja, nastar mama bagiku nastar yang paling pas dan nggak ngeneg.in rasanya, dan punya pelanggan tersendiri (meski ga banyak) yang tiap taun nanyain “masih jual kue kering ga?”. Tapi sayangnya emang tahun ini kita nggak sempet jual kue lebaran. :’)
dan karena aku udah janji, walaupun janjinya pas sudah sampe di Padang karena lagi repot nggeser-nggeserin barang biar ga kena debu pertukangan –a gak ada salahnya kalau hutangku tak lunasi lebih cepat, soalnya kebetulan juga nemu catetan resepku pas jaman rajin nyatet. bisa dicoba, tapi benernya mama sama aku lebih sering pake perasaan kalo soal takaran #truestory.
Bahan :
200 gr Mentega
50 gr gula halus
1 butir kuning telur
350 gr terigu
2 sdm susu bubuk
1 bks vanili
25 gr keju parut
Selai nanas :
– Parutan nanas 1 kg, masak (panaskan di wajan) setelah agak kering masukkan gula dan beri kayu manis, peras 1sdm jeruk nipis.
Langkah Pembuatan :
Kocok gula halus dan mentega sampai lembut
Masukkan telor dan vanili hingga tercampur rata
Masukkan Keju parut dan tepung terigu (perlahan-lahan), uleni hingga adonan tercampur rata
Bulat-bulatkan dan isi selai di dalam adonan, ya kaya bentuknya nastar pada umumnya ^^
ini hasilnya kue mama sama ai hehe ^^
oiya, resep di atas porsinya untuk kira-kira untuk setoples 1 kg.an lebih dikit lah, jadi sesuaikan aja perbandingan bahannya sama kebutuhan ^^
Kalau secara bahan dan langkah-langkahnya keliatannya mudah ya, tapi bikin nastar ini kudu telaten ngadonin dan nyetak biar ukuran dan isi selainya sama. 
Oiya, setelah dibunder-bunderin jangan kelamaan terbuka di udara, kalau bisa langsung masukin oven jadi adonan gak kering dan nanti hasilnya ketika matang jadi pecah-pecah.
Sekian dulu dari ai malam ini, silahkan dicoba buat jajan lebaran, kalau mau beli juga boleh banget sih, tapi ya nggak tahun ini hehehe -_-v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s