Bertemu

Posted by

Setelah hampir dua bulan di sini, saya makin menghargai sebuah pertemuan. Walau (Alhamdulillah) tidak sulit menemukan hal-hal yang saya butuhkan di Edinburgh, tetap ada antusiasme ketika bertemu sesuatu/seseorang yang tidak saya kira ada, di sini.

Di Indonesia, bangun buat subuhan bisa dari suara adzan, waktu-waktu solat juga ga perlu dicek setiap hari, karena ada Adzan. Di sini, ketemu masjid gede deket sama  flat dan kampus aja seneng banget, bahkan masjidnya ada aplikasinya dong buat jadwal waktu solat (di sini waktu solat berubah-ubah tiap hari bisa sampe beda 5-10 menit).

Di Indonesia makan ngga pernah mikir “ini halal apa engga ya”, “dagingnya disembelihnya gimana ya?”. Baru di sini saya ngeh kalo hal-hal ini penting diperhatikan. Seneng banget sih waktu pertama ketemu berbagai macam halal store di deket flat.

Kemarin bisa dikatakan pertemuan paling emosional selama saya di sini. Saya bertemu dengan 2 teman seangkatan saya saat S1 yang sama-sama lanjut kuliah ke UK. Kami bertemu bukan di kota tempat tinggal salah satu dari kami, kami sama-sama mengeluarkan effort dan meluangkan waktu untuk bertemu. Kami mungkin bukan teman yang begitu dekat saat kuliah, namun sejak sama-sama dapat kesempatan ke sini, kami sering sekali berbagi informasi soal persiapan keberangkatan, visa, kehidupan di sini, serta tentunya perkuliahan. Setelah kira-kira sebulan di negeri orang, akhirnya kami bertemu, di tempat yang sebelumnya tidak kami rencanakan.

 

1477259118747
Kaku amat ya ya soalnya dingin
1477259132291
yang ini malah keliatan terlalu akrab(?)

Dulu, saya ngga pernah nih ngobrol panjang lebar sama si Yusuf, entah karena ngga ada kesempatannya atau ngga ada topik. Tapi karena kemarin Vivi terjebak macet, akhirnya kami punya waktu untuk ngobrol hal-hal yang dulu sungkan saya tanyakan karena memang tidak seakrab itu.

Dulu, saya sama Vivi juga ngga gitu sering interaksi, sekarang saya sering nyampah ke doi kalo galau kuliah (dll juga sih), bahkan uda punya rencana untuk refreshing tahun depan setelah insyaAllah kita belajar keras ya, sis? :’)

Kami yang dulunya biasa ketemu di kampus sehari-hari, dikader bareng-bareng, kerjain tugas sama-sama, ngga pernah seantusias kemarin pas bisa ketemu. Kadang hal-hal kecil yang nampak biasa memang terasa jauh lebih menyenangkan ketika peluang kejadiannya lebih kecil. Namun bahkan kejadian kecil seperti ini saja harus sama-sama diperjuangkan. Dari kota yang berbeda-beda, dengan biaya masing-masing, dengan menyempat-nyempatkan ngobrol di sela-sela waktu senggang setelah akhirnya Vivi dateng dan setelah itu udah diajak pulang rombongannya, asli rasanya masih kurang. :’)

Semangat belajarnya ya buat kita. Semoga niat kita selalu lurus dan dijaga sama Allah. Kaya niat Ucup biar ga jomblo pas PhD, aamiin(?).

Till we meet again (soon) ya, mungkin ketemu Basilisk yang lain sekalian. 🙂 :p

ps: ngedoain ada yang ke sini segera kok maksudnya 🙂

#BasiliskUK2016.

 

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s